Rabu, Mei 22, 2024
Rabu, Mei 22, 2024

Andap Budhi Revianto Resmi Jabat Pj Gubernur Sultra

IKHTIARNUSANTARA.COM, JAKARTA –Komjen Pol Dr (HC) Andap Budhi Revianto SIK MH kini resmi menjabat Pj Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui pelantikan yang dilakukan secara langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Jenderal Polisi Prof Drs H Muhammad Tito Karnavian BA MA PhD, Selasa (5/9), bertempat di Kantor Kemendagri, Jakarta.

Melalui pelantikan tersebut, H Ali Mazi SH berharap agar sejarah bisa terulang, dimana saat maju periode kedua sebagai Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto menjabat sebagai Kapolda Sultra. Kini saat Ali Mazi maju tarung DPR RI, mantan Kapolda tersebut telah menjadi Pj Gubernur Sultra.

Dalam pelantikan tersebut turut pula dihadiri oleh Gubernur Provinsi Sultra periode 5 September 2018 – 5 September 2023, H Ali Mazi SH, termasuk sejumlah pejabat dari Provinsi Sultra, diantaranya Kakanwil Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba, Sekda Provinsi Sultra, H Asrun Lio, dan Ketua DPRD Provinsi Sultra, H Abd Rahman Saleh. Tersitimewa sang ibunda tercinta dan anak Pj Gubernur Sultra.

Pada kesempatan itu, Ali Mazi mengucapkan selamat kepada Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto, bahkan menurutnya Sultra berkesempatan baik dipimpin oleh salah satu putra terbaik bangsa.

“Kita patut bersyukur karena Sultra mendapatkan Pj Gubernur yang sangat tepat. Apalagi diilihat dari latar belakang pendidikan hingga riwayat jabatan, beliau memiliki kapasitas, pengetahuan, dan pengalaman mempuni. Terlebih Pj kita ini bukanlah pendatang baru di Sultra sebab pernah menjabat sebagai orang nomor satu di jajaran Kepolisian Daerah Bumi Anoa, sehingga sangat paham serta mengetahui seluk beluk Sultra,” ucapnya.

Ali Mazi meyakini, dibawah kepemimpinan Pj Gubernur, Andap Budhi Revianto, Provinsi Sultra akan tetap terjaga dengan baik, apalagi dalam menghadapi momentum demokrasi sebagai pesta rakyat.

“Saya kira beliau sudah sangat tepat, apalagi ini proses penilaian tidak main-main, yakni selama empat bulan sebelum akhirnya ditentukan oleh Tim Penilaian Akhir (TPA),” tambahnya.

Kakanwil Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba yang juga turut hadir dalam pelantikan tersebut mengatakan, pihaknya sangat berbangga, karena salah satu petinggi Kemenkumham masuk dalam penilaian akhir oleh TPA. Terlebih, Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto merupakan jenderal yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk Indonesia Raya.

“Puji Syukur. Salah satu putra terbaik Indonesia yang juga seorang jenderal yang memiliki integritas dan komitmen untuk Indonesia Raya bisa hadir di Sultra dalam mengemban tugas sebagai Pj Gubernur,” katanya.

Sementara itu, Sekda Provinsi Sultra, Drs H Asrun Lio MHum PhD mengatakan, Provinsi Sultra patut berbangga atas hadirnya sosok Pj Sultra yang memiliki track record tidak diragukan lagi. Bahkan pernah berdedikasi di Sultra melalui inovasi penyederhanaan pelayanan Kamtibmas ketika menjabat sebagai Kapolda Sultra, sehingga sangat memudahkan masyarakat dalam pelaporan saat menghadapi tindak kejahatan.(Rls)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Berita Terbaru