Rabu, Mei 22, 2024
Rabu, Mei 22, 2024

Bapenda Sultra Optimis Capai Target

IKHTIARNUSANTARA.COM, KENDARI – Demi meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memaksimalkan seluruh inovasi yang ada.  Dimana target PAD yang diberikan untuk semua sektor tahun 2023 ini sekira Rp1,134 Triliun.

Kepala Bapenda Sultra Muhammad Djudul mengatakan, target PAD tahun ini untuk wilayah Sultra sekitar Rp1,134 triliun untuk semua sektor pendapatan.

“Tentu kami optimis bisa mencapai target yang diberikan tahun ini. Untuk capaian tahun kemarin kita presentasenya sekira 95,93 persen dari target Rp1,1 triliun,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, adapun upaya pencapaian target itu, pihaknya akan mengoptimalkan segala inovasi yang telah ada di Bapenda salah satunya pendekatan layanan.

“Kita akan upayakan tahun ini bekerjasama dengan beberapa mitra di Sultra untuk sistem pembayaran pajak. Sehingga mereka nanti bisa menyampaikan kewajiban pajak retribusi melalui minimarket terdekat,” ujarnya.

Selain itu, bentuk pendekatan layanan yang dilakukan mengoptimalkan samsat Keliling, samsat drive thru dan beberapa inovasi lainya.

Djudul menyampaikan, selain dari beragam inovasi yang kini telah ada dalam pelayanan pajak, pihaknya juga akan menggali seluruh potensi pendapatan agar orientasi nya terhadap capaian bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“Jadi itu yang akan kita genjot. Target kita bagaimana memetakan seluruh potensi pendapatan dengan daya dukung yang lain diantaranya sumber daya manusianya melalui teman-teman di lapangan,” paparnya. (*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Berita Terbaru