Senin, Juli 15, 2024
Senin, Juli 15, 2024

Baznas Butur Resmi Dilantik

IKHTIARNUSANTARA.COM, BURANGA –Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Buton Utara (Butur) periode 2023 – 2028 resmi dilantik di aula Sekretariat Daerah. Kamis (19/10).

Pelantikan dan pengukuhan pengurus Baznas Butur dilakukan oleh Sekda Kabupaten Buton Utara Muhammad Hardhy Muslim, SH., M.Si.

Baznas Kabupaten Butur yang di lantik terdiri dari Ketua dan Wakil Ketu, antara lain Ali Janatin, S.Sos. sebagai Ketua, La Ode Hani, S.Pd., selaku Wakil Ketua Bidang Apendistribusian dan Pendayagunaan.

Selanjutnya, Wakil Ketua Bidang Perencanaan Keuangan dan Pelaporan Sumitro, S.Pd., serta Wakil Ketua Bidang Pengumpulan Administrasi, SDM dan Umum Rahmatullah Makrip, S.Pdi.

Sekda Butur Muh. Hardhy Muslim dalam sambutannya mengatakan, Baznas merupakan instrumen untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi pelayanan dalam pengelolaan zakat yang dikeluarkan masyarakat khususnya umat islam, serta meningkatakan manfaat zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat sekaligus penanggulangan kemiskinan, khususnya di Butur.

“Sebagaimana yang kita ketahui bersama, masa bhakti pimpinan Baznas periode 2018-2023 telah berakhir maka diselenggarakanlah seleksi pimpinan Baznas periode 2023-2028 sesuai Surat Keputusan Bupati Buton Utara Nomor 335 Tahun 2023 Tentang Penetapan Pimpinan Baznas Kabupaten Buton Utara Periode 2023-2028,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, atas nama Pemkab Butur dan secara pribadi mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada pimpinan Baznas periode 2018-2023. Penghargaan tertinggi atas dedikasi dan kerjasamanya karena telah ikut membantu peningkatan kesejahteraan umat.

“Semoga apa yang telah dilakukan tercatat sebagai amal jariyah dan mendapat syafaat di yaumul akhir,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh panitia seleksi pimpinan Baznas periode 2023-2028. Semoga apa yang telah dikerjakan mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT.

“Semoga pimpinan Baznas Butur yang baru dilantik senantiasa sukses dalam memberikan pelayanan zakat yang berumutu kepada masyarakat. Tetaplah bersemangat dan bekerjasama membangun Kabupaten Butur,” harap Muh Hardhy Muslim dalam sambutannya. (Rls)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Berita Terbaru