Jumat, Mei 24, 2024
Jumat, Mei 24, 2024

Bupati Butur Beri Penghargaan kepada Siswa Berprestasi

IKHTIARNUSANTARA.COM, BURANGA –Bupati Buton Utara Dr. Muhammad Ridwan Zakariah memberikan penghargaan kepada sejumlah siswa berprestasi di upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional yang digelar di lapangan Raja Jin Kulisusu. Selasa, 2 Mei 2023.

Penghargaan itu berupa piagam dan uang pembinaan kepada siswa yang telah mengharumkan nama baik daerah Kabupaten Buton Utara (Butur) dan Provinsi Sulawesi Tenggara dikanca Nasional.

Salah satunya kepada Fitrah Agresta asal SD Negeri 1 Lipu, telah mewakili Kanwil Sulawesi Tenggara sebagai peserta Porsadinas-V di Bandung dan Jesika Melani Putri dari SMU Negeri 1 Kulisusu atas partisipasinya sebagai juara 1 pada lomba pidato tingkat Korem 143 Haluoleo serta berhasil meraih juara kedua di tingkat Kodam Hasanuddin.

Pemberian amplop uang pembinaan kepada siswa berprestasi

Bupati Butur dalam sambutannya menjelaskan, gerakan bersama dalam menyemarakkan merdeka belajar merupakan kelanjutan cita-cita luhur Ki Hadjar Dewantara yaitu, pendidikan yang menuntut bakat, minat dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya sebagai seorang manusia dan anggota masyarakat.

Sejalan dengan kurikulum merdeka yang menekankan pembelajaran mendalam untuk mengembangkan karakter dan kompetensi, seleksi masuk perguruan tinggi negeri pun sekarang fokus pada mengukur kemampuan literasi dan bernalar.

Pemotongan tumpeng dalam rangka syukuran memperingati Hari Pendidikan Nasional

Pada jenjang perguruan tinggi, mahasiswa yang dulu hanya belajar teori didalam kelas, sekarang bisa melanglang buana mencari pengetahuan dan pengalaman di luar kampus dengan hadirnya program-program kampus merdeka.

Selain itu, guru-guru yang dulu diikat berbagai peraturan yang kaku, sekarang lebih bebas berinovasi di kelas. Para guru sekarang berlomba-lomba untuk berbagi dan berkarya dengan hadirnya platform kurikulum merdeka mengajar.

“Transformasi yang massif ini suda sepatutnya dirayakan dengan penuh syukur dan semarak, karena semuanya adalah hasil dari kerja keras dan kerja sama kita,” jelas Ridwan Zakariah dalam sambutannya pada upacara tersebut. (Hamsil/wan)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Berita Terbaru