Senin, Juli 15, 2024
Senin, Juli 15, 2024

Jelang Idul Adha, Pemprov Sultra Sidak Kebutuhan Pokok

IKHTIARNUSANTARA.COM, KENDARI –Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Pemprov Sultra) melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) dalam rangka memantau langsung ketersediaan kebutuhan pokok dan mengantisipasi kenaikan harga menjelang Idul Adha 1444 Hijiriah, di Pasar Sentral Kota Kendari, Distributor dan Lippo Plaza. Kamis (22/6).

Sidak tersebut dipimipin oleh Asisten II Bidang Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Sultra, Yuni Nurmalawati.

Yuni Nurmalawati dalam kesempatan itu mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan itu adalah untuk melihat bagaimana ketersediaan pangan dan keterjangkauan harga disejumlah pasar.

“Ketersediaan cukup, semuanya tersedia dan aman. Begitu pun di Gudang Bulog, ada beras dan minyak. Berdasarkan hasil laporan Kepala Bulog Sultra Siti Mardati Saing, semuanya tercukupi di beberapa bulan kedepan,” kata Mantan Pj Sekda Butur ini.

Diketahui, hadir dalam sidak pasar tersebut Kepala Biro Perekonomian, Kepala Perum Bulog Sultra, Bank Indonesia Sultra, Kadin Sultra, Kejaksaan, Staf Ahli Madya BPS, Kadis Ketahanan Pangan Sultra, Inspektorat Daerah Sultra, Disperindag Sultra, Anggota TPID, APIP, PPUPD Madya, Bulog, Satgas Pangan Polri, Staf Ketapang dan pejabat terkait. (*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Berita Terbaru