Rabu, Mei 22, 2024
Rabu, Mei 22, 2024

Jelang Pemilu, KPU Butur Simulasi Pemungutan Suara 

IKHTIARNUSANTARA.COM, BURANGA –Menjelang pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPR Provinsi dan DPR Kabupaten, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buton Utara (Butur) menggelar simulasi pemungutan, perhitungan dan rekapitulasi hasil pemungutan suara serta penggunaan Sirekap pada Pemilu 2024.

Kegiatan itu berlangsung di Desa Lemo’ea, Kecamatan Kulisusu, Rabu (24/1).

Kegiatan simulasi dihadiri Wakil Bupati Butur Ahali, Ketua KPU Butur Munarsi, Pasiter Kodim 1429/Butur Kapten Inf. Amirullah, Kasat Intel Polres Butur AKP La Ondo SH, Plt Kasat Pol PP Hasanun dan Ketua Bawaslu Butur Yayan Irawan.

Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Butur La Ode Mizwar Adhi Putra mengatakan, simulasi tersebut menghadirkan perwakilan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang akan dilantik pada 25 Januari 2024 serta pemilih sebanyak 100 orang.

Pelaksanaan simulasi bertujuan untuk mengetahui prosedur dan mekanisme serta pelaksanaannya sama dengan proses pada hari pemungutan suara pada Pemilu 14 Februari 2024.

“Intinya simulasi ini ingin mematangkan hasil untuk persiapan pelaksanaan pungut hitung,” kata Mizwar.

Komisioner KPU Butur dua periode ini berharap kegiatan simulasi itu dapat terpublikasikan dan diketahui oleh masyarakat Buton Utara.

Ia juga berharap pada hari pemungutan suara nanti, masyarakat Butur dapat menyalurkan hak pilihnya sehingga angka partisipasi pemilih di Buton Utara bisa mencapai target yang lebih besar. (Wan)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Berita Terbaru