Rabu, Mei 22, 2024
Rabu, Mei 22, 2024

Kodim 1429 Butur Berikan Layanan Kesehatan Gratis pada Warga

IKHTIARNUSANTARA.COM, BURANGA –Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -117 Kodim 1429/Butur , memberikan pelayanan kesehatan untuk warga Marga Karya, Kecamatan Kulisusu Barat Kabupaten Butur, Selasa (18/07/2023).

“Dalam program TMMD, kami juga menerjunkan tim kesehatan untuk anggota satgas TMMD dan warga setempat,” kata Dansatgas TMMD ke-117 Kodim 1429/Butur , Letkol Kav Khomarudin S. T kepada Wartawan, Selasa (18/07/2023).

Dandim pertama di Butur ini menjelaskan, ada 150 orang personel yang terlibat TMMD, terdapat tim kesehatan yang memiliki kewajiban mendukung pelayanan kesehatan tingkat pertama bagi personel Satgas guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan TMMD.

Selain itu, melaksanakan tugas pokoknya sebagai tim kesehatan, mereka juga memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat baik dilakukan di posko kesehatan TMMD maupun mendatangi langsung ke rumah warga yang menderita penyakit.

“Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan yang dilakukan tersebut atas dasar kepedulian terhadap sesama dan rasa kekeluargaan yang terjalin antara personel Satgas TMMD dengan masyarakat di desa Marga Karya ini,” kata Letkol Kav. Khomarudin.

Dia berharap, dengan dilakukannya pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, tingkat kesehatan masyarakat di lokasi TMMD dan sekitarnya ikut terbangun. (Wan)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Berita Terbaru