Senin, Juni 17, 2024
Senin, Juni 17, 2024

KPU Butur Lantik 270 Anggota PPS

IKHTIARNUSANTARA.COM, BURANGA –Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buton Utara (Butur) resmi melantik 270 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang akan bertugas pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara serta Bupati dan Wakil Bupati Butur 2024.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan langsung Ketua KPU Butur Munarsiy, S.P di Islamic Center Kulisusu, Minggu, 26 Mei 2024.

Turut hadir Asisten 1 Setda Butur Mansur, perwakilan Kodim 1429/Butur, perwakilan Polres Butur, anggota KPU Butur, serta undangan lainnya.

Ketua KPU Butur Munarsiy dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada 270 orang dari 90 desa/kelurahan di Buton Utara yang telah dilantik.

“Semoga dalam menjalankan tugasnya amanah,” ujarnya.

Selain itu, dia juga mengajak kepada anggota PPS yang telah dilantik untuk selalu membaca buku petunjuk PPS, mengikuti arahan pimpinan, loyalitas terhadap lembaga dan soliditas sesama anggota PPS.

“Itu yang penting, kalu teman-teman PPS dalam bekerja tidak solid yakin pekerjaan itu tidak selesai. Kemudian yang terakhir kepada yang dilantik bahwa dalam menjalankan tugas persoalan internal diselesaikan kedalam, jangan diselesaikan keluar, karena tidak bagus buat lembaga,” ungkap mantan Ketua Bawaslu Butur ini dalam sambutannya.

Ditempat yang sama, Bupati Butur Dr Muhammad Ridwan Zakariah melalui Asisten 1 Setda Butur Mansur dalam sambutannya mengatakan, anggota PPS adalah garda terdepan dalam penyelenggaraan pemilihan umum.

Olehnya itu, dia berharap kepada anggota PPS untuk bekerja dan melaksanakan tanggungjawab berdasarkan peraturan perundang-undangan.

“Sehingga tugas dan tanggung jawab dapat ditunaikan dengan baik dan itu untuk kepentingan bersama,” terang Mansur dalam sambutannya pada kegiatan tersebut. (Wan)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Berita Terbaru