Jumat, Mei 24, 2024
Jumat, Mei 24, 2024

Pengaspalan Jalan Lingkar Wawonii Ditarget Tuntas 2025

IKHTIARNUSANTARA.COM, LANGARA –  Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) terus berupaya menuntaskan pembangunan infrastruktur jalan lingkar Pulau Wawonii. Karena itu, daerah yang dipimpin Ir. H. Amrullah M.T dan Andi Muh. Lutfi, S.E, M.M memproyeksikan pengaspalan jalan lingkar tuntas tahun 2025.

Demikian yang disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, H. Harsin Abd. Rahim, M.Si melalui Kepala Bidang Bina Marga, Unang Sulaeman saat ditemui di ruang kerjanya belum lama ini.

Kata ia, tahun ini ada ruas jalan yang bakal diaspal yang penganggarannya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Ruas Dimba-Lebo sepanjang 3,750 kilometer dan ruas jalan Wawouso-Lawey dengan panjang 1,5 kilometer,” rincinya.

Ditanya berapa jumlah anggaran di dua ruas jalan itu, Unang merinci untuk ruas Dimba-Lebo bakal menghabiskan anggaran sebesar Rp13,3 Miliar. Sementara ruas jalan Wawouso-Lawey menyedot anggaran Rp5,25 Miliar.

“Masih sementara persiapan lelang, kira-kira lelang bulan April atau Mei,” katanya.

Jika sudah teraspal dua ruas itu kata Unang, masih ada beberapa ruas jalan lagi yang belum teraspal seperti ruas jalan Munse-Tekonea, Tekonea-Kekea, Waturai-Mosolo, Mosolo-Nambo Jaya dan ruas Nambo Jaya-Rokoroko.

“Ruas jalan yang belum teraspal sudah diusulkan tahun ini. Kita targetkan semua ruas jalan lingkar Wawonii tuntas tahun 2025,” tandasnya. (Diskominfo Konkep)

Sumber : Situs resmi Pemerintah Kabupaten Konawe Kepualauan (konkepkab.go.id). 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Berita Terbaru