Jumat, Mei 24, 2024
Jumat, Mei 24, 2024

PMI Butur Utus 13 Perwakilan Jumbara di Provinsi Lampung

IKHTIARNUSANTARA.COM, BURANGA –Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Buton Utara (Butur) mengutus 13 orang perwakilannya untuk mengikuti kegiatan Jumpa Palang Merah Gembira (Jumbara) di Provinsi Lampung.

Kabar mengenai keberangkatan anggota PMI Butur tersebut disampaikan Kepala PMI Butur Kompol (Purn) Ahali, SH. MH saat memberikan pembekalan di Markas PMI, Selasa, 27 Juni 2023.

Ahali dalam kesempatan itu, meberikan pengarahan yang bersifat nasehat kepada para peserta khususnya masih remaja untuk menjaga diri, kesehatan, etika dan sopan santun terhadap peserta dari daerah lain.

Ia juga berharap kepada peserta dalam menjalankan aktifitas diawali dengan doa agar terhindar dari segala musibah.

“Saya berharap kepada kalian semua agar memegang teguh falsafah atau pepatah tua yakni dimana tanah dipijak disitu langit dijunjung,” ungkap Ahali.

Mantan Kapolsek Kulisusu ini menambahkan, peserta diminta untuk menjalankan misi kemanusiaan dengan baik sesuai dengan visi PMI. Sehingga harapan untuk membawa nama baik PMI Butur dikegiatan nasonal itu dapat cercapai .

“Harus diikuti secara serius sehingga bisa memperoleh pengetahuan dan ilmu yang mumpuni di bidang ke palangmeraan,” ujarnya.

Diakhir pengarahan, Ahali mengingatkan agar setiap peserta dalam mengemban tugas dan tanggungjawab harus tetap mengedepankan kejujuran agar organisasi akan berkembang maju dan berkualitas. (Ton/ikn)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Berita Terbaru