Jumat, Mei 24, 2024
Jumat, Mei 24, 2024

RKPD 2025, Pemkab Konkep Prioritas pada Sektor Pembangunan Tepat Sasaran

IKHTIARNUSANTARA.COM, LANGARA – Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) tekadkan transformasi pembangunan IKM, UMKM dan pariwisata terintegrasi dengan sektor pertanian, perikanan dan tata kelola pemerintahan dalam rangka optimalisasi penerimaan daerah.

Wakil Bupati Konkep Andi Muhammad Lutfi, S.E., M.M mengatakan sesuai dengan rancangan RKPD tahun 2025. Pembangunan infrastruktur mejadi prioritas utama dan diharapkan Pemerintah Desa dalam hal ini Kepala Desa bisa singkron bersama OPD lingkup Konawe Kepulauan sehingga apa yang menjadi keluh kesah desa bisa lebih cepat ditindaklanjuti.

Pemkab Konkep melihat permasalahan yang ada khususnya dalam bidang pembangunan salah satunya jalan yang masi dalam tahapan pengaspalan di beberapa titik dan beberapa sektor pembangunan lainnya yang belum optimal bertekad akan menuntaskan permasalahan yang ada sesuai dengan pembahasan dalam kegiatan musrenbang.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Konawe Kepulauan, Safiuddin Alibas mengatakan, dalam singkronisasi pelayanan kepada masyarakat yang tepat sasaran, Pemdes diharapkan mampu menerangkan permasalahan yang ada di desa sehingga dalam Musrenbang dapat ditindaklanjuti melalui pembahasan RKPD.

“Dinas yang ikut serta pada acara musrenbang siap memfasilitasi apa yang menjadi kekurangan desa, seperti halnya Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) memberikan bantuan jaringan kepada beberapa desa, untuk Dinas Lingkungan Hidup (DLH) akan membuatkan bak sampah untuk masyarakat,” ungkapnnya.

Sumber : konkepkab.go.id

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Berita Terbaru