Jumat, Mei 24, 2024
Jumat, Mei 24, 2024

Sekda Sultra Buka Gelaran Musda Himpunan Alumni IPB

KENDARI, IKHTIARNUSANTARA.COM -Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Asrun Lio, membuka acara Musyawarah Daerah (Musda), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) himpunan alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) Sultra.

Musda Himpunan Alumni IPB Sultra kali ini mengangkat tema “Silaturahmi, Sinergi dan Kolaborasi”. Giat tersebut berlangsung di Hotel Zahra, Sabtu 18 Maret 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekjen DPP HI IPB, DPD HI IPB Sultra, terdiri dari Pengurus dan Anggota, Pimpinan Cabang DPC HI IPB Kab/Kota se-Sultra dan Himpunan Alumni IPB

Dalam laporan ketua panitia ada tiga tujuan Musda tersebut, yakni memilih dan menetapkan ketua dan sekretaris dewan pimpinan daerah himpunan alumni IPB Sultra periode 2023-2027.

Kedua, memilih dan menetapkan dewan pengawas DPD HI IPB Sultra. Terakhir, membahas dan menyelesaikan laporan kegiatan DPD HI IPB 2017-2021, serta membuat Keputusan Musda.

Sambutan Gubernur Sultra, yang dibacakan oleh Sekda Sultra, Asrun Lio menyampaikan terima kasih atas undangan yang diberikan oleh panitia, sehingga dapat bersilaturahmi dengan para alumni IPB.

“Saya secara pribadi dan selaku pimpinan daerah Provinsi Sultra menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada panitia yang telah mengundang pemerintah provinsi untuk hadir dalam acara tersebut, sehingga dapat bersilaturahmi dengan para alumni IPB. Sehingga mengusung tema Silaturahmi, Sinergi dan Kolaborasi, dapat kita wujudkan pada masa kini dan masa-masa yang akan datang,” ucapnya.

Menurut dia, penyelenggaraan Musda ini sebagai sarana untuk menyatukan pandangan keluarga besar alumni IPB di Sultra, tentang bagaimana menjaga keberlangsungan masa depan organisasi dalam upaya mewujudkan visi dan misi himpunan IPB.

Oleh itu, melalui pemilihan dan penetapan pengurus, serta perumusan program kerja pengurus DPD himpunan alumni IPB Sultra, gubernur berharap kepada semua alumni IPB agar menjadi organisasi himpunan provinsi sebagai wadah untuk terus menjaga, memelihara semangat kebersamaan. Karna ini, menjadi modal besar menuju kesuksesan bersama.

Gubernur juga berharap kalau ada pelantikan pengurus nantinya, kepada Sekjen menyampakan kepada Rektor, dilaksanakan di Sulawesi Tenggara dan sekaligus diperbaharui MoU yang pernah ditanda tanggani oleh Pemerintah Provinsi dan ITB

“Saya yakin dan percaya bahwa alumni IPB dengan disiplin keilmuannya merupakan modal berharga, untuk mengatasi berbagai persoalan bangsa. Sekaligus untuk mendorong percepatan pembangunan nasional dan daerah, dibalik itu ada satu hal yang mesti dipahami bersama bahwa keberadaan dan peran alumni akan dapat maksimal apa bila tercipta kolaborasi dan sinergitas berbagai ide dan gagasan,” tuturnya.

Pada kesempatan ini pula, Asrun Lio menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para alumni IPB, yang selama ini telah berperan dan mendukung pemerintah daerah dalam melaksanakan program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

“Selama ini yang saya tau dan saya ingat memang teman IPB sudah banyak bekerja sama, sudah hadir bersama kita Fariki, perna menjadi penulis yang berjudul Sultra dalam pikiran Ali Mazi. Saya memberikan pesan dan harapan kepada semua alumni IPB di Sultra, utamanya yang masih dapat beraktivitas dengan baik agar kirahnya dapat terus menjaga eksistensi dalam melaksanakan peran kemasyarakatan dan kebangsan dalam rangka mendorong percepatan pembangunan di daerah Sultra,” harapnya. (*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Berita Terbaru