Rabu, Mei 22, 2024
Rabu, Mei 22, 2024

Awal Ramadan 2023, DPW Provinsi Sultra Sedekah Karpet Sajadah ke Masjid

IKHTIARNUSANTARA.COM, KENDARI – Kreativitas kegiatan sosial hingga keagamaan yang dilakukan organisasi Dharma Wanita Persatuan (DPW) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dibawah komando Dra Wa Ode Munanah Asrun Lio, seolah tak pernah mati dan terus update sesuai momentum yang dihadapi masyarakat.

Kali ini, awal Ramadan 2023 DPW Provinsi Sultra melakukan aksi sedekah karpet sajadah ke sejumlah masjid yang ada di Kota Kendari, melalui peran serta dan kekompakan seluruh DPW lingkup Provinsi Sultra, termasuk dukungan penuh Sekretaris Daerah Provinsi Sultra, Drs Asrun Lio MHum PhD.

Ketua DPW Provinsi Sultra, Dra Wa Ode Munanah Asrun Lio mengatakan, bantuan karpet sajadah tersebut jumlahnya kini mencapai puluhan karpet dan akan terus dibagikan ke masjid-masjid dengan skala prioritas, sekaligus sebagai salah satu wujud kepedulian DPW Provinsi Sultra dalam bulan suci Ramadan ini kepada masyarakat.

“Ramadan ini merupakan bulan spesial bagi umat Islam dalam mengejar pahala dan ampunan dari Allah SWT, apalagi pada bulan ini segala kebaikan dilipatgandakan sehingga sangat disayangkan jika kita lewatkan begitu saja, tanpa mengambil bagian berharga pada bulan yang penuh magfirah ini, tentunya melalui aksi-aksi sosial keorganisasian yang ada, dan meskipun dari tindakan maupun hal-hal kecil,” tutur istri Sekda Provinsi Sultra ini.

Dia melanjutkan, berkaitan dengan bulan Suci ini, umat Islam selain diwajibkan melaksanakan puasa juga dianjurkan memperbanyak ibadah, diantaranya melaksanakan salat wajib berjamaah, memperbanyak salat sunah, tadarus, dan berbagai aktivitas ibadah lainnya, dimana kesemua itu banyak dilakukan di masjid atau musholah.

“Untuk melaksanakan ibadah di masjid, seperti salat berjamaah tentu harus dalam kondisi terbaik, karena ada aktivitas sujud sebagai bentuk penghambaan kepada Allah SWT. Selain itu, bukan hanya hati yang harus bersih, tetapi seluruh tubuh, pakaian dikenakan, hingga tempat sujud,” tutur ibu dua anak ini.

Oleh sebab itu, pihaknya memandang penting untuk mengambil peran dalam menciptakan suasana yang nyaman tersebut, melalui pembagian karpet sajadah, sehingga shaf shalat mudah diatur, terpenting, bagi jamaah yang lupa membawa sajadah, dapat memanfaatkan keberadaan karpet dimaksud.

“Tentu kami berharap agar bantuan karpet sajadah ini bisa memberikan rasa nyaman bagi jamaah saat beribadah di masjid dan lebih khusyuk ketika melaksanakan shalat,” harap wanita yang ramah dan kerap melontarkan senyuman ini. (Ikl)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Berita Terbaru