Jumat, Mei 24, 2024
Jumat, Mei 24, 2024

Bupati Salurkan Zakat Maal ASN Kolaka Utara di Empat Kecamatan

IKHTIARNUSANTARA.COM, LASUSUA –  Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kolaka Utara telah menyalurkan zakat profesi dan maal Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Kolaka Utara.

Program santunan keluarga fakir dan miskin se-Kabupaten Kolaka Utara tahun 1444 H/2023 M dilaksanakan pada Kamis (06/4/2023). Pembagian zakat profesi berlangsung di beberapa kecamatan, seperti Kecamatan Wawo, Rante Angin, Lambai, dan Katoi.

Acara ini dihadiri oleh Pj.Bupati Kolaka Utara Parinringi, S.E.,M.Si yang menyerahkan langsung bantuan zakat maal kepada masyarakat penerima di Masjid Jami’ Desa Simbula, Kecamatan Katoi.

Dalam sambutannya, Pj Bupati mengatakan bahwa momentum ramadhan dan penyaluran zakat mal ASN di Kabupaten Kolaka Utara adalah bagian dari ukhuwah islamiyah.

“Momentum ramadhan dan penyaluran zakat ASN di Kabupaten Kolaka Utara adalah bagian dari ukhuwah islamiyah. Pemerintah memiliki kewajiban untuk memberikan bantuan kepada fakir dan miskin di masing-masing desa serta memberikan solusi penanganan inflasi melalui bantuan sembako. Semoga bantuan yang diberikan dapat disyukuri dan digunakan dengan baik serta memimpin Kabupaten Kolaka Utara menjadi lebih baik lagi,” ungkap Pj Bupati Kolaka Utara

Bupati juga menambahkan bahwa memberikan bantuan kepada fakir dan miskin di masing-masing desa merupakan kewajiban pemerintah. “Bantuan penerima Zakat Maal di Kecamatan Katoi untuk warga miskin 150 orang, setiap orang mendapatkan Rp. 400 per orang, Fakir 30 orang sebesar Rp. 600 per orang, marbot mesjid 6 orang dengan Rp. 1 juta per orang,” jelasnya.

Untuk pembagian zakat di zona 1, Rp 88.400.000, di Kecamatan Wawo, Rp 81.400.000, Kecamatan Ranteangin Rp.93.000.000, Kecamatan Lambai dan Kecamatan Katoi Rp 72.000.000, dan total keseluruhan sebesar Rp. 334.400.000.

Selain itu, Bupati juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat sebagai solusi penanganan inflasi di Kabupaten Kolaka Utara. “Kami berharap agar bantuan yang di berikan dapat disyukuri dan digunakan dengan baik,” harapnya.

Ia juga memohon doa agar dapat menjalankan amanah yang diberikan dan memimpin Kabupaten Kolaka Utara menjadi lebih baik lagi.

“Pendistribusian zakat ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, Baznas Kolaka Utara mengucapkan terima kasih kepada ASN yang telah menyalurkan zakat profesi, dan semoga amal ibadah mereka diterima oleh Allah SWT, ” tandanya.(Diskominfo/Kolut)

Sumber : Situs Resmi Kabupaten Kolaka Utara (berita.kolutkab.go.id).

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Berita Terbaru