Rabu, Mei 22, 2024
Rabu, Mei 22, 2024

Gubernur Sultra Bersama Bupati Koltim Salurkan Ribuan Bansos dan Rumah Ibadah

IKHTIARNUSANTARA.COM, TIRAWUTA – Gubernur Sultra H. Ali Mazi, S.H. bersama Bupati Koltim Abdul Azis, S.H., M.H, menyerahkan ribuan paket bantuan sosial (bansos), dan bantuan rumah ibadah se-Koltim.

Penyerahan ini dilaksanakan dalam rangka kunjungan kerja dan penyerahan bansos sebesar 5 ribu paket sembako dalam rangka pengendalian inflasi oleh Gubernur Sultra di Koltim, bertempat di Aula Pemda, Minggu (9/4/2023) sore.

Selain Gubernur dan Bupati Koltim, hadir Ketua DPRD Koltim Suhaemi Nasir SPd MPd, Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi, sejumlah pimpinan OPD lingkup Peprov Sultra, Anggota DPRD Koltim, pimpinan OPD lingkup Pemda Koltim dan ribuan masyarakat penerima.

Dalam sambutan, gubernur menyampaikan, bantuan tersebut sangatlah luar biasa. Mengingat saat ini, negara dan daerah Sultra khususnya, sedang dilanda inflasi khususnya krisis sembako, utamanya masyarakat menengah ke bawah.

Menyikapi hal ini kata gubernur, pihaknya harus mencari jalan keluar dan solusi dengan sekuat tenaga, untuk mengurangi dampak yang ditimbulkan dari dampak inflasi ini. Dengan tujuan agar tidak menyebabkan ancaman lain seperti kemiskinan. Dan, salah satu langkah Pemprov Sultra sebutnya, adalah memberikan bansos ini.

“Saya berharap melalui pemberian bantuan ini, dapat mengurangi beban hidup terutama dibulan suci ramadan ini, dan menjelang idul fitri. Dibulan ramadan ini, merupakan momentum sangat penting untuk meningkatkan frekuesni ibadah dan dimensi penguatan kehidupan sosial kita. Karena di bulan ramadan ini, kita dilatih untuk memiliki kepekaan sosial dengan peduli terhadap sesama. Terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Kolaka Timur, yang telah ikut peduli dengan kondisi masyarakat, utamanya dibulan suci ramadan,” ucapnya yang disambut tepuk tangan ribuan masyarakat penerima.

Sedang Bupati Koltim dalam sambutan selamat datangnya, menyampaikan jika bantuan ini, mungkin tidak besar nilainya, tapi ini merupakan bentuk perhatian Pemprov Sultra dan Kabupaten Koltim sendiri, untuk menekan inflasi.

“Selamat datang dan terimakasih yang setinggi-tinggi kepada bapak gubernur di Koltim, ini salah bentuk perhatian bapak gubernur di Koltim” ucap bupati.

Ia merinci, penerima manfaat bansos ini yakni, keluarga kaum duafa penerima manfaat, fakir miskin, yatim piatu, lansia dan masyarakat kurang mampu. Termasuk bantuan untuk rumah ibadah. Penerima ini bebernya, tersebar di 12 kecamatan dan 133 desa dan kelurahan se-Koltim.

Dikesempatan ini, orang nomor satu di Koltim membeberkan sejumlah perhatian pembangunan dari Pemprov Sultra di bawah kendali H Ali Mazi SH. Yakni, pada 2022 lalu, Pemprov Sultra telah mengalokasikan peningkatan dan perbaikan jalan dari Peenanggo Jaya sampai Mokupa Kecamatan Lambandia.

Dan, ditahun 2023 ini sebutnya, Pemprov Sultra kembali mengalokasikan perbaikan jalan dari Kecamatan Ladongi sampai Kecamatan Poli-Polia.

“Lalu yang perlu kita syukuri lagi, kita mendapat lagi hibah terbesar se-Sultra dari pemprov pada tahun ini, yakni 15 Miliar Rupiah, yang akan dialokasikan untuk Mall Pelayanan Publik dan Rest Area di Terminal Rate-Rate. Ditambah lagi, tahun ini Koltim menjadi tuan rumah HUT Sultra ke-59,” tutupnya.

Usai kegiatan penyerahan bansos ini, dilanjutkan dengan buka puasa dan shalat magrib bersama. (Diskominfo/Koltim).

(Sumber:kolakatimurkab.go.id)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Berita Terbaru