Rabu, Mei 22, 2024
Rabu, Mei 22, 2024

FIFA Batalkan Status Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20

IKHTIARNUSANTARA.COM, JAKARTA –Federasi Asosiasi Sepak Bola Internasional atau FIFA akhirnya membatalkan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Keputusan itu merupakan tindak lanjut atas pertemuan Presiden FIFA Gianni Infantino dengan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir di Doha, Qatar, pada Rabu (29/3).

“Karena kondisi terkini, FIFA telah memutuskan menghapus Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023,” ujar siaran pers di laman resmi organisasi yang bermarkas di Zurich, Swiss itu.

Selanjutnya, FIFA akan segera memutuskan negara yang bakal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

“Tanggal turnamen tetap tidak berubah,” tulisan FIFA dalam siaran pers itu.

FIFA tidak hanya mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Organisasi bernama lengkap Fédération Internationale de Football Association itu juga akan menjatuhkan sanksi untuk PSSI.

“Potensi sanksi untuk PSSI juga akan diputuskan pada tahap selanjutnya,” ujar FIFA.

Meski demikian, FIFA tetap berkomitmen secara aktif membantu PSSI dan bekerja sama dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rangka transformasi sepak bola Indonesia pascatragedi Kanjuruhan yang terjadi pada Oktober 2022.

Oleh karena itu, anggota tim FIFA akan terus hadir di Indonesia pada bulan mendatang untuk menyediakan bantuan yang dibutuhkan PSSI di bawah kepemimpinan Erick Thohir.

“Pertemuan baru antara Presiden FIFA dan ketua umum PSSI untuk pembahasan lebih lanjut akan dijadwalkan dalam waktu dekat,” tutur FIFA.(dkk/JPNN.com)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Berita Terbaru