Rabu, Mei 22, 2024
Rabu, Mei 22, 2024

Hut Butur Ke-16, Sekda Ingatkan untuk Mengundang Tokoh Pemekaran

IKHTIARNUSANTARA.COM, BURANGA –Kabupaten Buton Utara (Butur) 2 Juli 2023 nanti genab berusia 16 tahun. Untuk menandai berdirinya ‘Lipu Tinadeakono Sara’ itu, Pemerintah daerah berencana menggelar kegiatan dalam bentuk upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Butur.

Kepastian pelaksanasn peringatan HUT tersebut dibahas dalam rapat persiapan di ruang kerja Sekretaris daerah (Sekda) yang dipimpin lagsung Sekda Muhammad Hardhy Muslim, SH. M.Si.

Disamping menghasilkan komposisi susunan kepanitiaan, dalam rapat tersebut ditetapkan pula jadwal pelaksanaan upacara yakni tanggal 2 Juni di pelataran islamic center serta ramah tamah yang akan dimeriahkan oleh para penyanyi ternama di Sultra.

Menurut Sekda Butur, perayaan HUT Butur kali ini akan dilaksanakan dalam suasana yang sangat sederhana. Alasannya kerena disamping minimnya anggaran yang dipersiapkan, juga banyaknya agenda penting yang berkaitan dengan kegiatan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan sosial kemasyarakatan yang juga membutuhkan anggaran.

“Dari segi kemeriahan, perayaan kali ini berbeda jauh dengan HUT yang ke-15 tahun lalu,”ujar Hardhy Muslim.

Berdadarkan pertimbangan itu, maka mantan kepala Inspektorat Butur ini menghimbau kepada masyarakat Butur agar hal tersebit tidak menjadi polemik di tengah masyarakat.

Sebagai gambaran kata Sekda, tahun lalu perayaan HUT Butur dilakukan secara merih pada usianya yang ke-15 karena sesuia dengan angka kalender Repelita (Rencana Pembangunan Lima Tahun). Kedepan pada usia yang ke-20 atau sebelum itu bisa saja dilakukan secara meriah apabila bertepatan dengan momentum tahun bersejarah dalam perjalanan bangsa dan daerah ini.

Sebelum menutup rapat, Hardhy Muslim minta pada panitia agar tetap mengundang tokoh-tokoh pemekaran Butur meski akan dilaksanakan dalam suasana sederhanya. Hal itu sebagai bentuk penghargaan kepada mereka yang berjasa terhadap berdirinya Kabupaten Butur.

“Saya minta panitia agar jangan sampai lupa mengundang perwakilan tokoh-tokoh pemekaran yang tersebar di enam kecamatan se-Buton Utara. Karna tanpa perjuangan dan doa mereka serta seluruh masyarakat Butur tidak mngkin kita akan capai kemenangan dalam bentuk otonomi seperti sekarang ini,”imbau mantan Camat Kuliausu ini.

Diketahui, rapat pembentukan panitia perayaan HUT Butur itu dihadiri oleh para asisten, staf ahli, kepala bagian dan sejumlah pimpinan OPD. (ton/ikn)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Berita Terbaru