Jumat, Mei 24, 2024
Jumat, Mei 24, 2024

Partai Golkar Jaring 6 Nama Bakal Calon Bupati Butur 2024

IKHTIARNUSANTARA.COM, BURANGA – DPD Partai Golkar Kabupaten Buton Utara (Butur) resmi menjaring enam nama Bakal Calon Bupati (Bacabup) Butur untuk diusulkan ke DPD Partai Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra).

Keenam Bacabup Butur tersebut masing-masing, Ketua DPD Golkar Butur Sujono, mantan Bupati Butur Abu Hasan, mantan Ketua DPRD Butur Diwan, Sekda Butur Muh Hardhy Muslim, mantan Cawabup Butur tahun 2020 lalu Fahrul Muhammad, dan seorang Advokat Sultra Afirudin Mathara.

Dari keenam nama tersebut muncul dua nama baru yakni Afiruddin Mathara dan Fahrul Muhammad. Kedua nama ini sebelumnya tak pernah disebut-sebut oleh partai berlambang pohon beringin tersebut.

Ketua DPD Partai Golkar Butur Sujono mengatakan, nama-nama Bacabup Butur yang telah dijaring tersebut telah dikirim ke DPD I Partai Golkar Sultra. “Nanti DPD I yang akan teruskan ke DPP Partai Golkar,” kata Sujono di Kantor DPRD Butur, Jumat 29 Maret 2024.

Menurut anggota DPRD Butur empat periode ini, sebelum nama-nama tersebut mengerucut dan diputuskan sebagai pasangan calon yang akan diusung Partai Golkar terlebih dahulu akan dilakukan survei. Sehingga partai besutan Airlangga Hartarto tersebut tidak salah dalam mengambil keputusan.

“Termasuk akan dicek kesiapan logistiknya karena ini bagian yang terpenting sebelum mengeluarkan rekomendasi,” tutur Wakil Ketua DPRD Butur ini.

Sujono menambahkan, untuk memudahkan survei maka Partai Golkar akan mengumumkan enam Bacabup Butur tersebut. Sehingga masyarakat bisa memilih dari keenam nama tersebut. “Kita akan siapkan baliho di seluruh kecamatan supaya masyarakat tau nama-nama yang diusulkan Partai Golkar,” ungkapnya.

Sesuai rencana, lanjut Sujono, survei Bacabup Butur yang akan diusung Partai Golkar akan dilakukan setelah lebaran Idul Fitri atau akhir April 2024. Setelah itu mereka akan dipanggil ke DPP Partai Golkar untuk dilakukan wawancara.

“Terakhir baru keluar rekomendasi. Dan bagi kami, apapun yang diputuskan Partai Golkar kita akan jalankan,” ujarnya. (Rls)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Berita Terbaru