Jumat, Mei 24, 2024
Jumat, Mei 24, 2024

Pemkab Butur Gelar Pasar Murah Keliling

IKHTIARNUSANTARA.COM, BURANGA –Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Pemkab Butur) menggelar pasar murah keliling di setiap kecamatan dalam rangka menjaga stabilitas harga selama di bulan Suci Ramadhan.

Pasar murah ini dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten melalui Tim Pengengalian Inflasi Daerah (TPID) Butur bersama Perum Bulog Butur yang kali ini dipusatkan di halaman Kantor Kecamatan Kulisusu Barat, Selasa 26 Maret 2024.

Kegiatan ini di pimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Butur, Muhammad Hardhy Muslim dan turut hadir jajarannya.

Sekda Butur mengungkapkan dalam kesempatan itu, inflasi atau kenaikan harga bahan pokok, biasanya selalu mengalami kenaikan saat memasuki hari besar keagamaan, seperti bulan puasa dan hari raya Idul Fitri.

Olehnya itu, Pemerintah Kabupaten Butur menyelenggarakan pasar murah keliling disetiap kecamatan untuk menjaga stabilitas harga sembako.

“Pasar murah yang diselenggarakan keliling di enam kecamatan, merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Buton Utara dalam pengendalian inflasi, terutama membantu meringankan beban masyarakat dalam memperoleh barang kebutuhan pokok kepada masyarakat,” ungkapnnya.

Dengan Adanya pasar tersebut, Jenderal ASN Butur ini berharap bisa meringankan beban yang dirasakan masyarakat terutama di bulan Ramadhan dan menghadapi hari raya Idul Fitri.

“Mudah-mudahan, dengan adanya kegiatan pasar murah ini, bisa meringankan beban yang dirasakan masyarakat, terutama di bulan suci Ramadhan dan menghadapi hari raya idul Fitri,” ujar Hardhy Muslim dalam sambutannya.

Diketahui, komoditas bahan pokok yang dijual pada pasar murah tersebut, diantaranya, beras, minyak goreng, telur ayam ras, bawang merah dan bawang putih, yang masing-masing dihadirkan melalui produsen atau distributornya langsung. (Wan)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Berita Terbaru