Senin, Juli 15, 2024
Senin, Juli 15, 2024

Pemkab Butur Jalin Kerja Sama dengan PT PLN Baubau

IKHTIARNUSANTARA.COM, BURANGA –Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Pemkab Butur) jalin kerja sama dengan PT. PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Baubau.

Perjanjian Kerja Sama (PKS) ini ditandai dengan penandatanganan bersama antara Pemkab Butur yang di wakil Sekretaris Daerah Butur Muhammad Hardhy Muslim dengan Manager PT PLN UP3 Baubau Hery Soetriono, berlangsung di Ruang Aula PT. PLN UP3 Baubau. Kamis 14 Maret 2024.

PKS ini dilakukan sebagai pedoman kedua belah pihak dalam pelaksanaan Pemungutan dan Penyetoran Pajak Barang dan Jasa Tertentu (PBJT) atas Tenaga Litsrik Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Utara.

Tujuan PKS tersebut, untuk menjamin kelancaran penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Buton Utara yang berasal dari PBJT atas Tenaga Listrik, dan menjamin kelancaran pelunasan rekening listrik Pemerintah Daerah kepada pihak PLN.

Selain itu, melakukan pengawasan dan penertiban terhadap Penerangan Jalan Umum (PJU) yang tidak resmi oleh Pemerintah Daerah dan PLN, serta Untuk meningkatkan efisiensi pembayaran rekening listrik Pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara melalui meterisasi PJU.

Adapun pelaksanaan Pemungutan dan Penyetoran PBJT atas Tenaga Litsrik Pemerintah ini dilakukan setelah pedoman Pengelolaan PBJT atas Tenaga Listrik Pemerintah Kabupaten Buton Utara disepakati bersama antara pihak PT PLN UP3 Baubau dengan Pemkab Butur.

Usai penandatanganan kerja sama, Manager PT PLN UP3 Baubau Hery Soetriono menyerahkan Cendera mata kepada Sekda Butur dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Transmigrasi Drs. Alimudin, Asisten Manager Perencanaan PT PLN UP3 Baubau, Toni bersama jajaran serta Kepala Bagian Umum Setda Butur Asrif Atmin. (Rls)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Berita Terbaru