Jumat, Mei 24, 2024
Jumat, Mei 24, 2024

Pemkab Konsel Helat Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist Tingkat Kabupaten

IKHTIARNUSANTARA.COM, ANDOOLO -Pemerintahan Kabupaten Konawe Selatan (Pemkab Konsel) menyelenggarakan seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) ke-17 dan LASQI tingkat Kabupaten Konawe Selatan tahun 2023 di Kecamatan Moramo Utara. Selasa (14/03/2023).

Pembukaan ini dihadiri langsung oleh Bupati Konawe Selatan, Wakil Bupati Konsel, unsur Pimpinan dan anggota DPRD Konsel, Forkopimda Konsel, Sekretaris Daerah, Seluruh Kepala OPD Lingkup Pemkab Konsel, Ormas, Keagamaan (MUI, PC NU, PD Muhammadiyah, PDHI, Gep Sultra Klasis Konsel, Ketua FKUB Konsel, Ketua LAT Konsel, Ketua KONI Konsel, para camat, kepala desa dan lurah se-Kabupaten Konsel, dan seluruh peserta STQH ke-17 dan LASQI dari 25 Kecamatan se Kabupaten Konsel.

Bupati Konsel dalam sambutannya menyampaikan, salah satu program pembangunan bidang agama adalah peningkatan pemahaman dan pengembangan nilai keagamaan di masyarakat, dan diantaranya adalah melalui kegiatan Mushabaqah Tilawatil Qur’an.

“Oleh karena itu tema yang diangkat dalam STQH ke-17 dan festival LASQI Tahun 2023 ini yaitu “dengan STQH kita tingkatkan kualitas SDM yang unggul dan Qur’ani untuk mewujudkan masyarakat yang Religius dan Moderat menuju Desa Maju Konsel Hebat” saya nilai sangat tepat dengan kondisi saat ini,” jelasnya.

Proses peningkatan pengetahuan ini tidak boleh berhenti, tapi terus berkelanjutan agar selalu relevan dengan perkembangan zaman. Generasi qur’ani juga tidak hanya sekedar sanggup membaca Al-qur’an tapi juga memahami kandungan agar bisa mengimplementasikan dalam kehidupan keseharian.

STQH ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran beragama yang lebih humanis dan terbuka, selain juga sebagai bentuk dakwah untuk menyempurnakan akhlak kaum muslimin dan muslimah.

“Saya optimis STQH dan LASQI dapat terus dilaksanakan dalam rangka mengukuhkan silaturahim, bersama, bersatu, bersaudara, sehingga makin kuat bersinergi membangun keberagamaan, perekonomian, dan kesejahteraan masyarakat menuju desa maju konsel hebat,” tandasnya. (Diskominfo/Konsel)

Sumber : Situs Resmi Kabupaten Konawe Selatan (konaweselatankab.go.id). 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Berita Terbaru