Jumat, Mei 24, 2024
Jumat, Mei 24, 2024

Pemkab Konut Rakor Bersama Seluruh Kepala Desa

IKHTIARNUSANTARA.COM, WANGGUDU – Menindak lanjuti hasil rapat koordinasi minggu lalu tentang pembentukan Unit Reaksi Cepat Penuntasan Kemiskinan Ekstrim, Pengendalian Inflasi, dan Penanganan Stunting (URC-KISS), Senin (10/04/2023), Pemda Konawe Utara kembali menggelar rapat koordinasi terkait data masyarakat yang akan diintervensi dalam penuntasan kemiskinan ekstrim, inflasi dan stunting, di Aula Dinas Kesehatan, Konawe Utara.

Suasana Rapat Singkronisasi Pemdes dan Seluruh Kepala Desa di Konut.

Bupati Konawe Utara Dr. Ir. H. Ruksamin, ST., M.Si., IPU., ASEAN. Eng. memimpin langsung rapat koordinasi ini yang didampingi oleh jajarannya, Forkopimdai antaranya, Kepolisian, TNI, Kajari, DPRD, Kabinda, serta Sekertaris Daerah.

Namun yang berbeda dari rapat koordinasi minggu lalu, Rakor kali ini selain dihadiri oleh para Kepala OPD, camat, juga dihadiri oleh kepala desa dari seluruh wilayah Konawe Utara, untuk kembali mencocokan data dan program dalam hal penanganan 3 masalah yang juga menjadi fokus program Nasional yaitu, kemiskinan ekstrim, inflasi, dan stunting.

Seperti apa yang direncakan minggu lalu, seyogianya akan dilaksanakan launching URC-KISS. Akan tetapi, sebagai pimpinan tertinggi di Konut, H. Ruksamin memutuskan untuk menunda launching program tersebut karena menemukan beberapa ketidak sesuaian data dan program intervensi yang akan di turunkan kepada masyarakat antara Pemda dan Pemdes.

Bukan tanpa alasan, penundaan ini terpaksa diputuskan dengan mengedepankan unsur kehati – hatian, agar dalam pelaksanaan program ke depan tidak mendapat masalah hukum, dan program itu dapat berjalan efektif dan efisien.

Dalam penyampaiannya, H. Ruksamin kembali menekankan pentingnya sinkronisasi data antara Pemda dan Pemdes agar program yang dilaksanakan tidak tumpang tindih dan masyarakat dapat disehatkan dan disejahterakan melalui program URC-KISS. (Diskominfo Konut)

Sumber : https://konaweutarakab.go.id

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Berita Terbaru