Rabu, Mei 22, 2024
Rabu, Mei 22, 2024

Pemuda Pancasila Butur Resmi Dilantik

IKHTIARNUSANTARA.COM, BURANGA – Puluhan pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Buton Utara (Butur) priode 2023-2027 resmi dilantik di Hotel Mulia, Rabu, 27 September 2023 malam.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) LM Rajiun Tumada.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Butur Dr. H Muhammad Ridwan Zakariah melalui Asisten I Setda Butur Mansur, Ketua DPRD Butur Muhammad Rukman Basri, Kadis Dispora Butur Harlin Hari, Camat Kulisusu dan undangan lainnya.

Asisten I Setda Butur dalam sambutannya mengatakan, tertarik dengan tema yang diusung oleh panitia dalam acara pelantikan pengurus Pemuda Pancasila Kabupaten Buton Utara yakni, “Sinergitas Loyalitas, dan Soliditas Merupakan Wujud Ormas Pemuda Pancasila Buton Utara”.

Menurutnya, hal tersebut dibutuhkan adanya kerja keras, inovasi serta persatuan dan kesaudaraan para anggota Pemuda Pancasila yang tentunya berlandaskan pada Pancasila.

“Sinergitas antara Pemuda Pancasila, Pemerintah Daerah serta pihak-pihak terkait juga sangat diperlukan khususnya dalam pembangunan daerah yang lebih baik lagi kedepannya,” ujarnya.

Plt Sekwan Butur ini menambahkan, pembentukan Ormas Pemuda Pancasila di Kabupaten Buton Utara merupakan wujud cikal bakal silaturahmi antara masyarakat, pemuda-pemudi dan segenap jajaran Pemerintah Daerah Buton Utara dalam melaksanakan pembangunan daerah.

Ditempat yang sama, LM Rajiun Tumada dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak dan pengurus Pemuda Pancasila yang baru dilantik atas terselenggaranya kegiatan tersebut dengan baik.

“Olehnya itu saya secara pribadi mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan dan partisipasi semua pihak serta pengurus Pemuda Pancasila Kabupaten Buton Utara sehingga pelantikan dapat berjalan dengan baik,” ucapnya.

Mantan Bupati Muna Barat ini berharap, kepada seluruh anggota Pemuda Pancasila Kabupaten Buton Utara yang telah dilantik agar mengibarkan panji-panji Pemuda Pancasila dengan bentuk kemandirian dan membangun kebersamaan serta segera melakukan rapat kerja untuk tindak lanjut program kerja Ormas Pemuda Pancasila di Butur.

Sementara itu, Ketua MPC Pemuda Pancasila Butur priode 2023-2027 Ahmad Afif Darvin dalam sambutannya mengatakan, pelantikan tersebut memiliki makana penting untuk membekali diri sebagai Pemuda Pancasila yang menjadi harapan bangsa di masa depan terkhusus di Buton Utara.

“Tentunya kita telah menyadari bahwa pemuda memiliki peran yang sangat penting dan strategis bagi kelangsungan bangsa kedepan, nasib suatu bangsa kedepan, nasib suatu bangsa dan negara terkhusus di Kabupaten Buton Utara tergantung dan dipikulkan pada pundak generasi mudanya,” ujar Wakil Ketua DPRD Butur ini.

Ketua DPC PDI-P Butur ini menambahkan, sebagai pemuda dituntut untuk membekali diri dengan kemampuan, kecakepan dan ilmu pengetahuan yang tinggi sehingga bener bener memiliki kesiapan yang cukup untuk menerima tongkat estafet perjuangan generasi yang telah punah. (Wan)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Berita Terbaru