Rabu, Mei 22, 2024
Rabu, Mei 22, 2024

PMI Butur Gelar Diklatsar Relawan

IKHTIARNUSANTARA.COM, BURANGA –Sebanyak 442 orang yang terdiri dari tingkat Madya dan Wira mengikuti Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Korps Suka Rela (KSR) tingkat kabupaten yang diselenggarakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Buton Utara (Butur) di pelataran Islamic Center Butur. Jumat, 20 Oktober 2023.

Kegiatan ini dibuka resmi Bupati Butur Dr. H. Muhammad Ridwan Zakariah dan turut hadir Wakil Bupati Butur Ahali, juga selaku Ketua PMI Butur, Kapolres Butur AKBP Herman Setiadi, S.I.K., Dirut RS. PMI Sultra dr. Syahid Khairullah Hadini, unsur TNI dan undangan lainnya.

Muh. Ridwan Zakariah dalam sambutannya mengatakan, pendidikan dan latihan dasar PMR merupakan wujud pembinaan dan pengembangan untuk meningkatkan kamampuan dan karakter siswa agar menjadi generasi emas yang potensial masa depan.

“Anggota PMR sebagai sukarelawan harus mengutamakan jiwa penolong dan panggilan hati, karena kegiatan yang dilakukan berhubungan dengan keselamatan manusia, sehingga diklat harus diikuti dengan serius baik secara praktik maupun teori,” ujarnya.

Bupati dua periode ini berharap,  kegiatan diklat tersebut dapat meningkatkan keterampilan anggota PMR di Buton Utara, memiliki pengetahuan luas, berkarakter dan sikap disiplin yang tinggi serta menjadi relawan PMI yang handal. (Wan)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Berita Terbaru