Jumat, Mei 24, 2024
Jumat, Mei 24, 2024

Tim Sepak Bola U-12 Butur Terima Penghargaan

IKHTIARNUSANTARA.COM, BURANGA – Sebanyak 12 orang tim sepak bola usia 12 tahun (U-12) Kabupaten Buton Utara (Butur) terima penghargaan berupa sertifikat mengikuti turnamen sepak bola U-12 Putra Seri Nasional Forum Sepakbola Anak Indonesia (FSAI) memperebutkan Piala Walikota Surakarta di lapangan Kota Barat. Solo, 8-10 September lalu.

Sertifikat ini diserahkan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Butur Harlin Hari secara simbolis di lapangan sepak bola Wandaka, Kecamatan Kulisusu, Jumat, 22 September 2023 sore.

Harlin Hari dalam kesempatan itu mengatakan, penyerahan sertifikat ini adalah sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah atas keberhasilan tim sepak boleh U-12 Buton Utara yang telah mengharumkan nama daerah di tingkat Nasional.

“Jadi ini adalah salah satu kiat pemerintah untuk memberikan apresiasi, penghargaan atas prestasi yang mereka dapatkan,” ujarnya.

Tim sepak bola U-12 bersama pelatih dan Kadis Dispora Butur usai penyerahan sertifikat di lapangan Wandaka.

Mantan Kadis Pariwisata ini berharap, tim sepak bola Buton Utara akan menjadi aset daerah dan terus memberikan dukungan. “Kita berharap anak-anak kita ini kedepan akan menjadi pemain terbaik di tingkat Nasional dan pemerintah daerah terus memberikan dukungan,” tandasnya.

Ditempat yang sama, pelatih tim sepak bola U-12 Butur Jamrin mengatakan, pemberian sertifikat tersebut sebagai prestasi mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara ditingkat Nasional di Solo.

“Harapan saya lebih ditingkatkan lagi baik segi latihan, kedisiplinan, etika, menghargai teman, guru dan orang tua,” ujarnya.

Guru Olahraga di SMPN 3 Kulisusu ini menjelaskan, pembinaan yang dilakukan saat ini adalah untuk meningkatkan prestasi anak di olahraga sepak bola dan menjadikan pemain terbaik tingkat kabupaten, provinsi maupun kanca Nasional.

“Ada beberapa jenjang yang di latih, usia 10, 11, 12 dan 13 tahun. Berharap juga kepada anak-anak lainnya bisa gabung, usia 10 sampai 18 tahun, agar Porprov kedepan tidak lagi memakai atlet dari luar daerah. Jadi kita menunggu iven selanjutnya, karena bulan 11 ini ada kesempatan bertanding ditingkat Indonesia Timur di Kolaka, usia 10 dan 13 tahun,” ungkapnya.

Ia menambahkan, berterimakasih banyak kepada pemerintah daerah atas dukungan yang telah diberikan selam ini. “Saya sangat berterimakasih kepada pemerintah daerah yang telah membantu kami, baik sarana maupun prasarana, terutama materi,” ucapnya. (Dar)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Berita Terbaru