Jumat, Mei 24, 2024
Jumat, Mei 24, 2024

HSP Ke-95, Pemkab Butur Tampilkan Beragam Busana Adat Nusantara 

IKHTIARNUSANTARA.COM, BURANGA –Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-95 yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Pemkab Butur) diwarnai dengan parade busana Adat Nusantara di lapangan Raja Jin Kulisusu. Sabtu, 28 Oktober 2023.

Tampak beragam busana adat dari berbagai daerah di Indonesia, dikenakan oleh utusan organisasi perangkat daerah. Mulai dari busana adat Nangroe Aceh Darussalam (NAD), baju  Suku Dayak, Demak, Makassar, Bali, NTT, Papua dan baju-baju adat lainnya dari berbagai daerah di Indonesia, turut ditampilkan.

Acara tersebut dipimipin Wakil Bupati Butur Ahali dan dihadiri Dandim 1429/Butur Letkol Inf. Acuk Andrianto, bersama Ketua Persit 1429/Butur, Kapolres Butur AKBP Herman Setiadi, S.I.K. bersama Ketua Cabang Bhayangkari Polres Butur, Ketua KNPI Mazlin, Para Staf Ahli Bupati dan Asisten Setda serta Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Instansi Vertikal lingkup Butur.

Ahali dalam sambutannya mengajak, di Hari Sumpah Pemuda menumbuhkan kebulatan tekad semua stakeholder baik kementerian dan lembaga, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten kota, organisasi kepemudaan, komunitas serta elemen-elemen lain.

“Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri,” ujarnya. (Rls)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Berita Terbaru