Jumat, Mei 24, 2024
Jumat, Mei 24, 2024

Malas Ikut Apel, ASN di Butur Bakal Dibina

IKHTIARNUSANTARA.COM, BURANGA – Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur) yang malas mengikuti apel pagi dan sore dilingkungan kerjanya akan dibina dan segera dievaluasi.

“Seluruh Aparatur Sipil Negara untuk meningkatkan disiplin kerja. Bagi yang tidak aktif khususnya mengikuti apel pagi dan sore di lingkungan kerjanya masing-masing segera dilakukan evaluasi,”tegas Asisten II Setda Butur, Sahrun Akri, SP, MM saat pimpin apel pagi, di halaman Setda Butur Selasa, 13 Juni 2023.

Mantan Kadis Pertanian Butur ini menjelaskan, hal itu dilakukan untuk mengukur tingkat kepatuhan ASN terhadap kedisiplinan khususnya dalam menjalanlan kewajiban apel pagi sebelum memulai aktivitas dan sore hari setelah berakhir tugasnya di kantor.

“Yang kurang aktif dan yang tidak perna sama sekali mengikuti apel pagi dan sore segera lakukan pemanggilan untuk dilakukan pembinaan,”ungkapnya.

Mengenai tehnis pemanggilannya, kata Sahrun Akri, akan dilakukan secara berjenjang. Misalnya di Setda, jika staf yg malas maka yang akan dipanggil untuk dimintai keterangan Kasubag, bagi Kasubag yang malas maka yang dipanggil Kepala Bagiannya.

“Persoalan apel pagi dan sore tersebut, kalau pimpinan tidak bijaksana menyikapinya, sudah akan ada yang kena sanksi berat seperti pemecatan di daerah ini,”ujarnya.

Untuk menghindari hal tersebut, Sahrun Akri mengimbau kepada seluruh ASN di lingkup Butur untuk meningkatkan kedisiplinannya dalam menjalankan kewajiban apel pagi dan sore setiap hari kerja. (*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Berita Terbaru