Rabu, Mei 22, 2024
Rabu, Mei 22, 2024

Pimpin Apel, Wabup Butur Tekankan Aspek Kedisiplinan dan Kewajiban ASN

IKHTIARNUSANTARA.COM, BURANGA – Wakil Bupati (Wabup) Buton Utara (Butur) Kompol (Purn) Ahali, SH. MH menekankan aspek kedisiplinan dan kewajiban mengikuti apel pagi kepada seluruh ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Butur. Hal itu disampaikan saat memimpin apel gabungan OPD di halaman Sekertariat Daerah Butur. Senin, 12 Juni 2023.

“Apel pagi ini bukan sekedar diadaadakan tapi ada tujuannya dan sesuai dengan ketentuan dan peraturan kepegawaian yang berlaku. Karena bentuknya kewajiban, maka suka tidak suka serta mau atau tidak mau harus dilaksanakan secara sadar, rutin,”ujar Ahali dalam sambutannya.

Wabup mengungkapkan, apel gabungan yang diikuti seluruh ASN dan pimpinan Organisaai Perangkat Daerah (OPD) setiap Senin merupakan kewajiban bagi setiap ASN. Tujuannya adalah disamping untuk mengukur tingkat kedisiplinan bagi setiap ANS, juga supaya mengetahui kesiapan ASN dalam memulai melakukan aktifitas pada hari itu sesuai tupoksinya masing-masing.

Selain itu, katanya pelaksanaan apel pagi maupun sore disetiap OPD mampu menanamkan rasa disiplin dalam jiwa setiap ASN. ASN adalah pilihan untuk mengabdi terhadap bagsa dan negara dan mendapatkan jaminan hidup sesuai aturan.

“Kalau hal itu tidak tertanam dalam jiwa dan dipahami lebi jauh, maka akan mengalami kesulitan dalan penerapannya. Bahkan tak menutup kemungkinan membuat ASN bersangkutan menjadi malas,”jelasnya.

Olehnya itu, Ia mengimbau kepada peserta apel agar mempertahankan serta meningkatkan disiplin dan etos kerja. “Bagi mereka yang belum sadar untuk bergabung dalam apel gabungan setiap hari Senin mudah-mudahan cepat terketuk hatinya untuk menyesuaikan dan bergabung,”imbau mantan Kapolsek Kulisusu ini. (*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Berita Terbaru