Jumat, Mei 24, 2024
Jumat, Mei 24, 2024

Ratusan Penumpang Tujuan Wakatobi Mulai Padati Pelabuhan Bungkutoko

IKHTIARNUSANTARA.COM, KENDARI – Arus Penumpang tujuan Wakatobi mulai tampak memadatai keberangkatan KM Sabuk Nusantara 44 di Pelabuhan Bungkutoko, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (05/4/2023).

Terlihat ratusan penumpang memadati kapal lintas provinsi tersebut, hingga banyak dari penumpang tak mendapat bed atau tempat tidur. Akhirnya, penumpang memilih lesehan di berbagai tempat terbuka, bahkan ada yang berada di setiap pojok pintu kapal.

Seorang pemudik, Rafi (22) mengatakan sejak tiga jam sebelum keberangkatan ia sudah berada di Pelabuhan Bungkutoko Kendari untuk membeli tiket. Namun tidak beruntung, dirinya sudah tak mendapatkan bed atau nomor kasur penumpang walau sudah siaga empat jam sebelum keberangkatan.

“Dari pukul 13.00 Wita, saya sudah ke pelabuhan tapi ternyata penumpang sudah memadati kapal pada sekitar pukul 10.00 Wita tadi,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa rata-rata penumpang kapal ini berasal dari wakatobi dari pulau wangi-wangi hingga pulau Binongko

“Sebagian besar Penumpang kapal ini berasal dari Kabupaten wakatobi yang tersebar dari pulau wangi-wangi hingga pulau Binongko dan banyak bersatus mahasiswa,” lanjut Rafi.

Untuk diketahui, kapal ini bakal berlayar dari Kendari tujuan Wakatobi, batauga, bau-bau, liana banggai, talaga, sikeli, pomala, dan bulukumba. (Rawi)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Berita Terbaru