Jumat, Mei 24, 2024
Jumat, Mei 24, 2024

TMMD Ke-117 di Butur Resmi Dibuka

IKHTIARNUSANTARA.COM, BURANGA – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 resmi dibuka di lapangan sepak bola Desa Marga Karya, Kecamatan Kulisusu Barat. Rabu, 12 Juli 2023.

Kegiatan ini dipimipin langsung oleh Bupati Buton Utara (Butur) Dr. H. Muhammad Ridwan Zakariah, M.Si.

Bupati Butur dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Butur berterimakasih yang setinggi – tingginya kepada TNI jajaran Komando Resort Militer 143 Haluoleo serta semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD ke-117 tahun 2023.

Apresiasi itu juga disampaikan kepada Komandan Kodim 1429 Buton Utara, Ketua DPRD Buton Utara, dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Buton Utara yang telah merencanakan dan mempersiapkan lokasi kegiatan dalam anggaran tahun 2023 di Desa Koboruno, Kecamatan Bonegunu dan Desa Marga Karya, Kecamatan Kulisusu Barat.

“Berharap kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ke-117 ini dapat terselenggara dengan baik, dilandasi dengan semangat kebersamaan,” ungkap Ridwan Zakariah dalam sambutannya.

Bupati Butur dua periode ini menjelaskan, TMMD merupakan program sektoral yang melibatkan TNI, pemerintah daerah, dan segenap lapisan masyarakat sebagai salah satu langkah nyata guna mengatasi permasalahan di masyarakat.

TMMD merupakan dukungan nyata TNI bagi pemerintah daerah dalam akselerasi pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Merupakan implementasi komitmen TNI dan pemerintah daerah dalam melestarikan semangat dan budaya leluhur kehidupan bersama masyarakat yaitu, semangat gotong royong.

Ketua Koni Butur ini menambahkan, TMMD dapat diharapkan menumbuhkan rasa kebersamaan yang kuat, serta mempunyai daya bangkit yang signifikan, dalam masa pemulihan pandemi covid-19.

“Melalui momentum TMMD ini, kita harapkan sinergitas yang semakin baik antara jajaran TNI dengan pemerintah daerah dan seluruh komponen masyarakat dalam membangun NKRI sekaligus mendukung terhadap pencapaian sasaran, serta target-target pembangunan pusat dan daerah,” tandasnnya.

Diketahui, kegiatan tersebut turut hadir Wakil Bupati Butur Kompol (Purn) Ahali SH, MH, Sekda Butur Muh Hardhy Muslim, Kasiter Kasrem 143/HO Letkol Czi Tombohule Wulaa, S.IP, Pasi Ops Korem 143/HO Kapten Inf Kislam, sejumlah kepala OPD lingkup Butur, camat, kepala desa, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (Wan)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Berita Terbaru